4 Cara memanfaatkan teknologi untuk pendidikan

0
154

Kemajuan teknologi telah membuat kehidupan banyak orang menjadi lebih mudah.
Bayangkan jika Anda tinggal di tahun-tahun dimana teknologi masih sangat minim, tidak ada listrik dan tidak ada fasilitas smartphone dan internet.
Meskipun keberadaan teknologi bisa memudahkan banyak urusan dan pekerjaan, banyak ahli yang berpendapat bahwa penggunaan teknologi telah menciptakan ketidakseimbangan antara sekolah dan kehidupan.
Oleh karena itu, kitaharus bisa memanfaatkan teknologi dengan benar agar bisa membantu menyeimbangkan kehidupan.
4 Cara Memanfaatkan Teknologi Untuk Menyeimbangkan Pendidikan dan Kehidupan

  1. Manfaatkan Teknologi Untuk Membantu Anda Mengelola Prioritas
    Anda harus bisa membuat daftar prioritas yang harus dilakukan, termasuk dalam kaitannya dengan pendidikan, pekerjaan, hobi, dan keluarga.
    Manfaatkan Google Calender yang bisa membantu Anda untuk mempersiapkan jadwal dan mengatur waktu.
    Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Instant yang akan membantu Anda melacak kemana saja telah menghabiskan sebagian besar waktu, termasuk pola tidur dan lainnya.
  2. Menggunakan Teknologi Untuk Komunikasi yang Lebih Baik
    Komunikasi adalah salah satu aspek yang penting dalam kehidupan dan teknologi telah membantu banyak orang dalam berkomunikasi.
    Salah satu caranya adalah dengan mengaktifkan pemberitahuan untuk email yang mendesak dan penting.
    Hal ini memungkinkan Anda untuk lebih cepat menanggapi pesan yang masuk. Tidak hanya itu, Anda juga harus mencegah aplikasi yang tidak bermanfaat mengirim pemberitahuan.
    Susun prioritas agar Anda tidak perlu membuang banyak waktu dalam membalas pesan yang tidak penting.
    Jika ada sesuatu hal yang tidak bisa dijelaskan melalui teks, maka Anda bisa menggunakan voice note atau menggunakan panggilan video melalui WhatsApp atau Skype.
  3. Menggunakan Cara yang Berbeda Untuk Mendapatkan Pendidikan
    Teknologi telah membuat banyak hal semakin mudah untuk dipelajari selama Anda memiliki akses untuk mendapatkan pendidikan tersebut.
    Saat ini telah berkembang pesat kursus online yang memungkinkan Anda tidak perlu menghadiri kelas secara fisik.
    Anda hanya perlu menyediakan waktu kapan saja untuk menyimak penjelasan dari guru dan mentor melalui video.
    Cara di atas sangat tepat dilakukan, khususnya bagi Anda yang terlalu sibuk dalam bekerja dan tidak sempat untuk mengikuti kursus di lembaga pendidikan.
    Meskipun dilakukan secara online, Anda tetap perlu membayar biaya pendidikan tersebut.
    Masalah selanjutnya muncul dan membuat banyak orang tidak bersedia mengikuti kursus karena biaya yang mahal dan bisa memberatkan keuangan mereka.
    Padahal saat ini, terdapat banyak bantuan dana yang bisa dimanfaatkan untuk mengikuti kursus atau pendidikan apapun.
    Salah satu kemudahan tersebut ditawarkan oleh KoinPintar yang berfokus memberikan bantuan pinjaman dana khusus pendidikan kepada semua pihak.
    Anda tidak perlu khawatir dengan suku bunga yang tinggi, sebab KoinPintar menawarkan suku bunga rendah mulai dari 9% per tahun.
    Hal yang paling penting adalah Anda bisa membayar biaya pendidikan dengan cara mencicil sampai dengan 12 bulan ke depan. Sangat menarik bukan?
  4. Memanfaatkan Teknologi Agar Tepat Waktu
    Anda bisa menggunakan alarm untuk memastikan bangun tepat waktu dan mendapatkan pengingat untuk melakukan hal tertentu.
    Salah satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan adalah Wunderlist yang memungkinkan Anda untuk menjadwalkan tugas dan mengirimkan pengingat kepada Anda.
    Teknologi adalah salah satu hal yang memudahkan banyak pihak. Jadi, jangan menjadikan teknologi membuat kehidupan dan pendidikan Anda tidak seimbang.
    KoinPintar adalah salah satu solusi pinjaman dana pendidikan yang memungkinkan Anda untuk membayar biaya pendidikan dengan cara mencicil sampai 12 bulan ke depan.
    Manfaatkan kemudahan tersebut untuk meningkatkan keterampilan dan menambah kapasitas diri melalui kursus atau pelatihan yang bemanfaat.
    Semoga bermanfaat!

tinggalkan komentar