Asyik Sekali, Kelas 2 SDIT Asy Syaamil Belajar Hal Ini di Pasar Telihan

0
63
dok. SDIT Asy Syaamil

Beberapa hari yang lalu, siswa SDIT Asy Syaamil jalan-jalan ke pasar Telihan, Bontang Barat. Ternyata, gak cuma jalan-jalan lho, mereka belajar banyak hal.

Pertama, mereka belajar bagaimana cara tawar menawar dengan pembeli. Kedua, tentunya mengenal pasar tradisional itu seperti apa. Yang menarik adalah, mereka tertib dan tidak ribut meski dilepas sendiri untuk belanja sesuai dengan permintaan orang tua.

Jadi, sebelum kegiatan ini dicanangkan, siswa memberi tahu orang tua terlebih dahulu bahwa ada kegiatan di pasar. Maka, orang tua siswa menulis daftar belanjaan seperti sayur-sayuran, yang nantinya akan dibelikan oleh anak-anak.

Sebelum berangkat, mereka semua mendengar intruksi terlebih dahulu di halaman SDIT Asy Syaamil guna menjaga ketertiban saat berada di pasar. Beberapa saat kemudian, mereka pun berangkat menggunakan angkutan umum (umum) dari pukul 08:00 s/d 10:00 WITA, yang didampingi Wali Kelas masing-masing dan guru Takhassus.

Masya Allah, kegiatan ini sangat disukai mereka. Semoga dengan kegiatan ini, anak-anak terbiasa membantu orang tua terutama membantu untuk belanja kebutuhan di pasar.

LEAVE A REPLY