Begini Suasana Tes Tertulis Calon Pegawai Baru Yayasan Asy Syaamil Bontang

0
799

Rabu, 01 Mei 2019 sebanyak 94 calon pegawai baru Yayasan Asy Syaamil mengikuti tes tertulis di Lt 2 gedung SDIT Asy Syaamil dengan 3 ruang kelas.

Pada tes tersebut, tampak para peserta berkonsentrasi penuh menjawab pertanyaan yang disediakan.

Pada tahun ini, deperkirakan Yayasan Asy Syaamil akan menerima sekitar 30-40 pegawai baru yang memenuhi syarat seleksi.

Adapun beberapa pegawai yang dibutuhkan antara lain, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, Biologi, PKN, Bahasa Arab, Sejarah, Geografi, Penjas Orkes, Guru Tahfidz 30 juz, Guru Al Quran, Guru Mitra TK, dan Tenaga Administrasi/ TU.

Ustadzah Maya, selaku kepala SDM menuturkan, partisipasi untuk menjadi tenaga pengajar meningkat. Hal ini dibuktikan ada banyak yang mengikuti seleksi.

“Alhamdulillah partisipasi meningkat, kami juga bekerjasama dengan Dinsosnaker dgn membuka pengumuman di Kantor dinsosnaker dan lamaran dapat di masukkan lewat Dinsosnaker. Karena setiap lamaran yg masuk dipastikan adalah penduduk Bontang dan memiliki kartu pencari kerja (kartu kuning),” ujarnya.

“Walau tidak menutup kemungkinan ada beberapa guru yang kita harus mencari di luar kota seperti Guru Tahfidz 30 juz dan Pembina Asrama dengan latar belakang ilmu syariah dan ilmu umum. Untuk sebagai pendamping dan pengajar di jam asrama”

Lebih jauh, Ustadzah Maya mengungkapkan bahwa selain tes tertulis, juga akan dilakukan tes praktek mengajar (microteaching) dan wawancara.

“Saat ini kami masih menyeleksi berkas hasil ujian tertulis. Insya Allah dalam waktu dekat akan ada pengumuman lanjutan dari SDM,” pungkasnya.

tinggalkan komentar