Ciptakan Pembiasaan yang Baik di Asrama, Mudabbir DHBS Ikuti Pelatihan

0
274
dok. Ustadz Heri

Untuk menghasilkan generasi yang unggul dalam nilai akademik, berkarakter Islami, disiplin, mandiri, dan memiliki Al-Qur’an yang kuat di lingkungan Daarul Hikmah¬†Boarding School (DHBS), peran dari seorang Mudabbir sangatlah penting.

Dengan demikian, pembiasaan yang baik perlu diterapkan kepada santri baru dan santri lainnya di asrama. Seperti pembiasaan sholat berjamaah, pembiasaan baca qur’an, qiyaamul lail dan bahkan pembiasaan mencuci baju rutin dan merapilan lemari.

Agar peran mudabbir kian maksimal, pada Selasa (14/8) telah diadakan pelatihan bagi para mudabbi yang terpilih khususnya santri ikhwan. Yang diisi langsung oleh Ust H. Isro Umarghani, S.IP., MM selaku Direktur Utama Yayasan Asy-Syaamil dan Ust H. Drs. Ahmad Maslik, MP.d selaku Kepala Divisi SDM.

dok. Ustadz Heri
dok. Ustadz Heri

Diharapkan, para mudabbir yang terpilih bisa menjadi teladan serta bisa membimbing santri lainnya agar terbiasa dengan hal yang telah dijelaskan diatas. Dan tentunya, didukung juga oleh peraturan dan tata tertib yang memiliki muatan reward and punishment (penghargaan dan hukuman) sehingga para santri termotivasi untuk istiqomah lebih baik. (bid)

LEAVE A REPLY