Dalam Rangka Menstimulus Hafalan Qur’an, SMAIT DHBS Gelar Uji Publik Tahfidz

0
194

 

Siapa yang menghafal AlQuran, mengkajinya  dan mengamalkannya, maka Allah  akan memberikan mahkota bagi kedua orang tuanya dari cahaya yang terangnya seperti matahari. Dan kedua orang tuanya akan diberi dua pakaian yang tidak bisa dinilai dengan dunia. Kemudian kedua orang tuanya bertanya, “Mengapa saya sampai diberi pakaian semacam ini?”Lalu disampaikan  kepadanya, “Disebabkan anakmu telah mengamalkan AlQuran.”(HR. Hakim).

Orangtua mana yang tidak menginginkan diberikan mahkota dari cahaya yang terangnya seperti matahari? Orangtua mana yang tidak menginginkan diberikan dua pakaian yang tidak bisa dinilai dengan dunia?

Subhanallah, ganjaran yang sangat istimewa diberikan Allah Subhanahu wa ta’ala bagi orangtua, yang disebabkan anaknya mengamalkan AlQuran. Tentunya, kita sebagai orangtua sangat menginginkannya. Impian yang akan terwujud tatkala di dunia, ini kita memberikan perhatian dan motivasi yang kuat agar anak-anak kita dekat dengan AlQuran. Salahsatunya adalah membaca dan menghafal AlQuran.

Atas dasar hal tersebut di atas, bertepatan dengan hari libur nasional (hari buruh) pada hari Selasa, 01 Mei 2018, SMAIT DHBS menggelar Uji Publik Tahfidz AlQuran Siswa-siswi Kelas XII. Menurut Kepala Sekolah SMAIT DHBS, Yuni Listiani, S.Hum kegiatan ini adalah dalam rangka memotivasi siswa-siswi dalam menghafal AlQuran. Orangtua diharapkan men-support penuh sehingga buah hatinya terus bertambah hafalannya.

Uniknya, dalam acara ini peserta ikhwan dan akhwat ditempatkan secara terpisah untuk bisa mendengarkan hafalan Al Qur’an (Tasmi’). Setelah itu dilanjutkan dengan uji hafalan oleh para guru dan orangtua.

“Alhamdulillah, meski sejumlah siswa terlihat grogi, mereka bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dengan cukup baik. Semoga keberkahan menghafal Al-Quran semakin memperkuat jati diri mereka sebagai generasi penerus cita-cita peradaban,” tutur Yuni

“Kami akan terus menjadikan program ini sebagai stimulus siswa dalam menambah hafalannya. Perlu strategi untuk memberikan motivasi menghafal AlQuran. Salahsatunya dengan kegiatan ini,” imbuhnya.

 

LEAVE A REPLY