Siswa Ini Mundur dari Kejuaraan Karate, Ini Sebabnya

0
721

“Good character is more to be praised than outstanding talent. Most talents are, to some extent, a gift. Good character, by contrast, is not given to us. We have to build it piece by piece – by thought, choice, courage, and determination.”.

~ John Luther ~

Tepatnya hari Ahad, 22 April 2018, SMA IT DHBS yang diwakili oleh Widi Raihannisa (X MIA 2) berhasil meraih Juara 1 seleksi O2SN Cabang Karate Tingkat Kota Bontang, dan berhak maju ke Tingkat Provinsi. Namun Ananda dan orangtuanya memutuskan untuk mengundurkan diri karena ternyata peraturan lomba Karate tingkat provinsi melarang penggunaan hijab. Peserta putri hanya diperbolehkan mengenakan tutup kepala yang masih memperlihatkan leher. Meskipun pihak sekolah telah mencoba melakukan negosiasi dengan pihak juri dan official, namun keputusan tersebut tidak dapat diganggu-gugat.

Kami seluruh keluarga besar SMAIT DHBS turut serta mendukung dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada ananda Widi dan orangtua atas keputusan ini. Di tengah kondisi #kidszamannow yang seringkali masih menghalalkan segala cara untuk meraih prestasi dan ketenaran, ananda telah menunjukkan integritas yang luar biasa sebagai muslimah yang berkarakter. Kami percaya masih banyak jalan lain untuk mengembangkan potensi, dan semoga di masa depan peraturan olahraga di negara muslim terbesar di dunia ini akan lebih berpihak kepada para muslimah, karena mereka juga punya hak untuk berprestasi.

#kamiBersamaWidi

LEAVE A REPLY