Hari Pertama Sekolah, SMAIT DHBS Mengisi Kegiatan Breafing dan Perkenalan

0
194

Setelah libur panjang usai, hari ini, Senin (16/7/2018), adalah hari pertama tahun ajaran baru 2018/2019 di mayoritas sekolah di Indonesia. Pekan lalu, 9 Juli, memang sudah ada beberapa sekolah yang sudah memberlakukan masuk sekolah. Di SMAIT DHBS (Daarul Hikmah Boarding School), Kota Bontang, Kalimantan Timur misalnya, hari pertama masuk sekolah diisi dengan kegiatan breafing dikelas masing- masing. Selain itu, ada perkenalan guru dan wawancara penjurusan sebelum memasuki kegiatan belajar mengajar.

Bagi banyak anak, termasuk yang sudah bersekolah sebelumnya, jutaan rasa berkecamuk pada hari pertama masuk sekolah. Ada yang bergembira tetapi juga khawatir. Ada pula yang sedihnya minta ampun hingga menangis sesenggukan. Tak hanya anak-anak, perasaan orangtuanya tak kalah campur aduk. Senang, bangga, terharu tetapi sekaligus waswas, khawatir juga sedih. Berbeda dengan santri SMAIT DHBS, mereka jauh lebih tenang dan dewasa dan lebih siap menghadapi hari pertama disekolah yang terlihat dari pantauan yang berhasil diabadikan oleh tim redaksi web online asy-syaamil.com.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mendorong orangtua untuk membantu menyiapkan mental anak saat hari pertama masuk sekolah agar anak lebih percaya diri dan siap menyerap pelajaran di sekolah. Orangtua juga didorong untuk mengantarkan anak langsung ke sekolah dan menitipkan kepada guru secara eksplisit.

Berikut adalah kegiatan awal pertama masuk sekolah SMAIT DHBS pada tanggal 16 Juli 2018:

 

LEAVE A REPLY