Jelang UASBN Dan UNBK SMPIT DHBS Gelar Doa Bersama

0
276

Suasana haru menyelimuti kegiatan doa bersama yang diselenggarakan SMP Islam Terpadu Darul Hikmah Boarding School (SMP IT DHBS), Sabtu (7/4) kemarin. Bertempat di Auditorium Kantor Wali Kota, Kelurahan Bontang Lestari, kegiatan doa bersama ini diawali pembacaan Al-Ma’tsurat dan Tasmi’ Alquran. Turut hadir dalam doa bersama ini Direktur Yayasan Asy-Syaamil Isro Umarghani, serta Ketua Yayasan Asy Syaamil Harun Al-Rasyid.

Kepala SMP IT DHBS Suparman mengatakan, kegiatan doa bersama ini diikuti 156 murid kelas IX yang turut didampingi kedua orang tuanya. Tujuannya dalam rangka meminta doa kepada Allah SWT agar seluruh murid SMP IT DHBS diberi kelancaran dan keberhasilan dalam menghadapi Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) yang diselenggarakan 9-16 April 2018, serta pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diselenggarakan 22-26 April mendatang.

“Selain itu kegiatan ini juga sekaligus menanamkan kerakter islami kepada anak-anak didik kami. Harapannya pelaksanaan UASBN dan UNBK nanti bisa berjalan lancar tanpa ada kendala apapun,” harapnya.

Selain doa bersama, kegiatan juga dirangkai tausiah oleh Ustaz Harun Al-Rasyid dan dilanjutkan renungan dan doa oleh Ustaz Syukur Yusuf. Usai doa, seluruh murid saling meminta maaf kepada orang tuanya maupun kepada para guru.

Suparman menyebut, berbagai persiapan dalam menghadapi UASBN dan UNBK telah dilakukan. Di antaranya memaksimalkan bimbingan belajar (bimbel) pada sore dan malam hari, serta pelaksanaan try outsebanyak 15 kali. Nantinya, baik pelaksanaan UASBN dan UNBK di SMP IT DHBS akan dibagi di dua tempat. Sebanyak 95 murid laki-laki (ikhwan) akan melaksanakannya di Gedung Bontang Lestari. Sementara 61 murid perempuan (akhwat) akan melaksanakannya di gedung Tanjung Laut.

“Target kami semoga bisa meraih predikat nilai UN terbaik baik di tingkat Bontang maupun di Kaltim,” pungkasnya.

Sumber: bontangpost.id

LEAVE A REPLY