Memadukan Busana Keluarga Saat Idul Fitri

0
122

Memakai pakaian yang seragam saat idul fitri, kerapkali menjadi tren mode keluarga. Meski sudah menjadi tren, sebagian orang masih bingung dalam memadupadankan busana untuk buah hati dan keluarga. Berikut ini tips untuk bunda dalam memadupadankan busana idul fitri keluarga.

Saat Lebaran, banyak model busana yang bisa dipilih untuk mempercantik anak perempuan, atau memilih warna yang sepadan untuk koko anak laki-laki.

Desainer papan atas Mel Ahyar berbagi tips agar padu padan orangtua dan anak. Misalnya melalui pengenaan scarf yang tengah menjadi tren.

“Jadi bisa mix and match (padu-padan) pakai scarf, kan kecil ukurannya jadi lumayan bisa digayain. Atau dijadikan kain buat anak kecilnya gitu,” kata Mel Ahyar di Jakarta, yang dikutip oleh republika.co.id.

Padu Padan Tidak Harus Kaku

Mel Ahyar menyebutkan padu padan tidak harus kaku. “Kalau ibu memakai atasan warna putih, anaknya bisa dipakaian scarf yang sesuai jadi padu padan nggak kaku,” lanjutnya.

Menentukan Bahan Pakaian yang Nyaman

Ketika memilih pakaian seragam lebaran, utamakan prinsip kenyamanan. Pilihlah bahan pakaian yang nyaman, tidak panas, dan mudah menyerap keringat. Pakaian berbahan dasar katun atau katun Jepang kini sangat digemari karena nyaman digunakan dalam waktu lama. Bahkan bahan katun Jepang juga memiliki tingkat elastisitas tinggi. Sehingga leluasa bergerak ketika menggunakannya.

Pilihan bahan yang tepat akan membuat seluruh anggota keluarga nyaman mengenakan seragam seharian. Anak-anak pun bisa tetap aktif bergerak dan bermain saat menggunakan pakaian seragam tersebut.

Mengutamakan Model Pakaian yang Simpel

Model pakaian yang terlalu bervariasi hanya akan membuat kita kerepotan ketika menggunakannya. Selain itu, pakaian tersebut juga pasti suli dicuci. Karena bagian sela-selanya bisa menjadi tempat berkumpulnya kotoran. Pilih saja model pakaian yang simpel tetapi tetap kelihatan menarik. Model pakaian yang simpel biasanya juga tidak kelihatan ketinggalan zaman walaupun tren fashion terus berganti.

Memilih Pakaian Sesuai Selera dan Warna Kulit

Tidak semua warna pakaian cocok dijadikan baju lebaran keluarga. Sebaiknya kita memilih pakaian dengan warna lembut dan netral, tidak terkesan feminin atau maskulin. Warna-warna netral akan membuat penampilan seluruh anggota keluarga jadi semakin menarik. Sehingga tak ada anggota keluarga yang merasa malu ketika mengenakan seragam tersebut.

Nah, demikian ulasan singkat mengenai tips memadupadankan baju yang akan dikenakan saat idul fitri.(Muf)

 

 

LEAVE A REPLY