Pegawai dan Guru Yayasan Asy Syaamil Antusias Ikut Berqurban

0
111

Ibadah qurban memiliki pesan moral yang sangat dalam. Seperti pesan yang terkandung dalam makna bahasanya. Qurb atau qurbân berarti “dekat” dengan imbuhan ân (alif dan nun) yang mengandung arti “kesempurnaan”, sehingga qurbân bisa diartikan

“kedekatan yang sempurna”. Kata Qurbân berulang tiga kali dalam al-Qur’an, yaitu pada QS.Ali Imran/3: 183, al-Ma’idah/5: 27, dan al-Ahqaf/46: 28.

Jadi, kurban adalah penyembelihan binatang tertentu yang dilakukan pada hari Idul Adha dan tiga hari sesudahnya (hari tasyrik), yakni pada tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijjah yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Ibadah qurban 2019, akan jatuh sekitar tanggal 11 Agustus. Khalayak tentu ramai untuk mempersiapkan menyembutnya, seperti yang dilakukan pegawai dan guru Yayasan Asy Syaamil.

Beberapa hari yang lalu, melalui whatsapp group, Ust Narwisan selaku kepada sekolah SMPIT DHBS memberi usul agar guru dan pegawai ikut berpartisipasi dalam patungan hewan qurban.

Ustadz/ah; hanya usul.. Bagaimana kalau Idul Adha tahun ini, seluruh pegawai Asy Syaamil patungan minimal Rp. 100.000 untuk melatih jiwa berkurban kita.. Sekaligus sebagai contoh ketika kita para guru juga menyuruh siswa kita membayar infaq Kurban.. Kalau yg sanggup lebih dari 100.000 alhamdulillah.. Lumayan kalau 100 ribuan bisa dapat 1 ekor sapi..

Pesan Ust Narwisan itu sontak membuat isi group menjadi ramai. Respon positif pun tak terelakkan. Sangat antusias.

Melalui saran tersebut, kini guru dan pegawai ramai-ramai mengisi list, tanda ikut berpartisipasi dalam menyumbang hewan qurban kepada yang membutuhkan.

Barokallahu fiik…

tinggalkan komentar