Latar Belakang

 

Yayasan Asy Syaamil : Rumah Kedua, untuk Ananda

Rumah adalah tempat paling nyaman bagi setiap insan.Di dalamnya ada kasih sayang dan kehangatan penghuninya. Di sana ada saling mengapresiasi, memotivasi dan mengevaluasi agar anggotanya menjadi lebih baik. Bagaimana jika sekolah menjadi rumah kedua bagi ananda? Yayasan Asy Syaamil mewujudkannya.

Berangkat dari cita-cita untuk menjadi rumah kedua bagi setiap anak didik, Asy Syaamil tak hanya menyiapkan kurikulum pendidikan yang terpadu, namun juga lengkap dengan sarana-prasarana yang mendukung.

Dengan pengalaman mengelola pendidikan selama lebih dari 14 tahun, Yayasan Asy Syaamil bertekad mengokohkan jati diri sebagai sekolah unggulan dan menjadi lembaga pendidikan ini sebagai rumah kedua bagi anak didik.

Terlebih, Asy Syaamil mengangkat konsep pendidikan full day school, untuk jenjang TK/SD dan boarding / berasrama untuk jenjang SMP dan SMA yang membuat ananda punya lebih banyak jam di sekolah. Tentu saja, konsep ini diterapkan di seluruh tingkatan pendidikan di bawah naungan Yayasan Asy Syaamil.

Dengan konsep sekolah sebagai rumah kedua, disini para pengajar merupakan representasi orangtua mereka di sekolah. Untuk itu, berbagai pelatihan-pelatihan yang sudah diikuti oleh para pengajar akan memberikan penguatan kompetensi sebagai modal untuk mendidik ananda dengan penuh kehangatan, ketulusan dan kasih sayang sebagaimana orangtua mereka dirumah.

Lembaga Pendidikan yang dinaungi oleh Yayasan Asy-Syaamil, tidak hanya dididik menjadi siswa yang berprestasi dari sisi akademik saja, namun ananda juga akan dibentuk menjadi manusia yang berkarakter kuat serta memiliki akhlak yang mulia.

Dasar pendidikan karakter anak didik diambil dari Al-Qur’an. Asy Syaamil juga akan memberi pendidikan yang komprehensif tentang Al-Qur’an baik dari bagaimana cara membaca, menghafal dan memahami Al-Qur’an.

Tak hanya itu, ananda akan berkesempatan mengasah potensi dan skill yang dimiliki melalui berbagai ekstrakulikuler yang disiapkan.

Untuk menjamin mutu pendidikan,Asy Syaamil menyiapkan kepala sekolah yang handal pada masing- masing jenjang pendidikan. Kepala sekolah tidak hanya berperan sebagai seorang leader disekolah, tetapi dia juga melakukan continuous improvement terhadap sistem pengelolaan sekolah.

Sebagaimana layaknya rumah, kami terus berupaya meningkatkan kenyamanan penghuninya dengan menciptakan lingkungan pendidikan yang bersih, aman, dan nyaman agar proses pembelajaran disekolah bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, jalinan komunikasi yang harmonis antara guru dan orangtua murid akan menjadi prioritas perhatian kami. Sinergi antara orangtua dan pengajar sekolah merupakan hal yang penting dalam mendidik ananda. Karenanya, program kunjungan guru ke orangtua menjadi salah satu program andalan kami untuk membangun sinergi yang kuat dalam proses pendidikan anak.