Visi Misi Yayasan

PENDAHULUAN

Yayasan Asy Syaamil Bontang didirikan tahun 2003. Lahir karena amanah dakwah di bidang pendidikan. Para pendiri yayasan ini bercita-cita membangun lembaga pendidikan Islam yang terbaik di Kalimantan Timur, anak didiknya berprestasi di bidang akademik dan berakhlak mulia.
Kurikulum pendidikan yang digunakan adalah Kurikulum Pendidikan Nasional yang dipadukan dengan Kurikulum Sekolah Islam Terpadu. Dengan demikian anak didik mendapatkan pendidikan yang utuh yang meliputi pendidikan keimanan, pendidikan akhlak, pendidikan jasmani, pendidikan intelektual, pendidikan psikologi, pendidikan seksual, dan pendidikan sosial.
Harapan yayasan terhadap anak didik kelak ketika mereka dewasa menjadi pribadi yang unggul, kompeten di bidangnya dan berakhlak mulia

VISI :
Menjadi Rujukan Utama di Kalimantan Timur dalam Penyelenggaraan Pendidikan Islam dari Tingkat PAUD sampai dengan Perguruan Tinggi

MISI :

  1. Menjadikan Asy-Syaamil sebagai centre of learning dalam penyelenggaraan Lembaga
    Pendidikan Islam Terpadu (LPIT)
  2. Menyelenggarakan Lembaga Pendidikan Islam Terpadu dengan keunggulan pada akhlak,
    Al-Qur’an, dan Akademik.
  3. Membangun SDM yang mampu berperan sebagai kader dakwah.

Makna Logo Asy Syaamil
Tiga warna, hijau, kuning, biru, diambil dari warna logo asy syaamil sebelumnya yang menggambarkan:
1. Warna hijau identik dengan Islam, warna kesukaan Nabi Muhammad SAW
2. Warna kuning melambangkan kemenangan
3. Warna biru menggambarkan pandangan yang luas, jauh kedepan

Visi Yayasan Asy Syaamil adalah : “Menjadi Rujukan Utama Dalam Pengelolaan Pendidikan Islam Terpadu di Kalimantan Timur, dari Tingkat PAUD sampai Perguruan Tinggi”, divisualisasikan dengan gambar pintu gerbang dengan warna hijau dan kuning.
Gambar pintu gerbang, dilukiskan kaligrafi