Santri SMPIT DHBS Antusias Ikuti Kegiatan Ekskul Pramuka

0
135

Kegiatan ekstrakulikuler pramuka memang sangat menyenangkan. Apalagi jika dilaksanakan setelah libur kenaikan kelas, tentunya memberikan penyegaran buat siswa siswi sekolah khususnya bagi santri putri SMPIT DHBS. Pada hari pertama masuk, tepatnya 20 Juli 2018 untuk pertama kalinya santri putri SMPIT DHBS melaksanakan kegiatan ekskul pramuka yang dilaksanakan di halaman asrama putri SMPIT DHBS Tanjung Laut.

Dalam kegiatan ekskul perdananya, tampak seluruh santri akhwat yang mengikuti kegiatan ini begitu antusias dan bersemangat. Mengingat, selama liburan mereka tidak melakukan banyak aktivitas.

Ekstrakulikuler pramuka memang merupakan kegiatan yang memacu kreativitas dan terbukti mampu mengembangkan bakat anak. Banyak hal yang bisa dipelajari dalam kegiatan pramuka, semisal belajar untuk bertahan hidup saat berada di alam terbuka dengan membuat tenda, membuat api dari kayu, makan dengan bahan seadanya, tidak mengandalkan listrik, jauh dari keramaian dan sulit mencari kebutuhan apapun. Saat suasana seperti inilah ia dididik untuk bisa bertahan hidup.

LEAVE A REPLY