Profil SMAIT Daarul Hikmah Boarding School

Pergaulan lingkungan remaja yang makin kurang kondusif, membuat semua pihak mengelus dada. Lingkungan di mana remaja itu berada sangat mempengaruhi kepribadiannya. Di sisi lain, remaja butuh tempat untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya.

Memahami hal itu, SMAIT DHBS (Daarul Hikmah Boarding School) menyiapkan system pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan siswa di usia SMU.

Sistem pendidikan yang dikemas dalam lingkup boarding school atau asrama layaknya  pesantren,dibuat untuk membentuk lingkungan yang baik untuk ananda. Dengan penanaman nilai-nilai luhur agama, akan membentuk kecerdasan spiritual dan sosial. Ini akan akan menjadi modal kuat anak didik untuk terjun di masyarakat.

Dengen model pembelajaransepertiitu, SMAIT DHBS akan membentuk anak didik yang memiliki akhlakul karimah. Para peserta didik juga akan mendapatkan pembelajaran tetang baca al Qur’an dengan tartil dan hafalan al Qur’an minimal 2,5 juz.

Sisi akademik juga menjadi perhatian tersendiri bagi SMAIT DHBS. Sekolah ini telah terakreditasi A dan memiliki tenaga pendidik yang kompeten, memiliki komitmen dan berpengalaman. SMAIT DHBS juga merupakan sekolah yang menggunakan kurikulum pendidikan nasional yang terintegrasi dengan kurikulum Sekolah Islam Terpadu. Karenanya tak sedikit alumnus SMAIT DHBS yang tidak lolos dari SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Kebutuhan aktualisasi diri bagi remaja di usia SMU juga kami akomodir. Berbagai ekstrakulikulier yang bias dipilih sesuai dengan minat dan bakat ananda akan menguatkan skill ananda. Karena tidak jarang, skill dan bakat yang terasah dalam ekstrakulikuler sekolah dipilih menjadi profesi seseorang kedepan. Beragam kegiatan yang mengakomodir potensi ini, diharapkan akan memunculkan potensi yang tersembunyi dan menguatkan potensi yang ada.

SMAIT DHBS berusaha mengantarkan ananda menjadi seorang yang punya potensi luar biasa yang memiliki kecerdasan intelektual, social dan spiritual tinggi yang akan menjadi bekal saat kelak terjun di masyarakat.