Profil TKIT Asy Syaamil

Mendidik Mandiri, Berakhlak Islami

 

Sekitar 70% pembentukan karakter manusia terjadi ketika anak berumur 0-5 tahun, artinya sebagian besar kecerdasan anak, bermula pada saat usia emas.  Lima tahun pertama kehidupan anak merupakan masa pesat perkembangan otak hingga masa ini sering disebut sebagai golden periode.

Yayasan Pendidikan Asy Syaamil sangat memahami itu.Karenanya Asy Syaamil menghadirkan Taman Kanak-kanak (TK) berbasis Islam terpadu yang sudah menyandang predikat akreditasi A, TKIT Qurrota A’yun.

Kami memahami, usia TK adalah usia di saat anak pandai meniru lingkungannya. Karenanya, lingkungan yang kondusif untuk perkembangan ananda sangat dibutuhkan. Untuk itu kami menyiapkan tenaga pendidik terpilih untuk mendampingi ananda untuk mengoptimalkan tumbuh kembang ananda.

Pengajar yang akan menjadi orangtua kedua mereka di sekolah, punya kompetensi dan  komitmen yang sudah teruji, berpengalaman, dan yang tidak kalah penting berakhlak Islami,  yang akan menyuguhkan lingkungan pendidikan Islami yang menyenangkan. TKIT Qurota A’yun juga memiliki sistem pembelajaran yang mendidik kemandirian anak sejak dini, sebagai bekal membentuk karakter ananda di masa mendatang.

Selain unggul dalam bidang akademik dan pembinaan karakter,TKIT Qurota A’yun memberikan pembelajaran yang komperhensif dalam membaca, mengaji, menghafal Al Qur’an dengan metode Asy Syaamil. Lulus dari TK, ananda akan mampu menghafal Al Qur’an surat An Naas sampai surat Al Qodar.

TKIT Qurota A’yun, juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang menunjang. Misalnya, ruangan kelas yang ber-AC, serta fasilitas kolam renang dan outbond untuk kegiatan ekstrakulikuler yang akan mengasah potensi non akademik yang dimiliki oleh ananda.