Siswa SMAIT DHBS Adakan Persaga Se- Tingkat Kota Bontang

0
299

Perkemahan Persatuan Penggalang (PERSAGA) 2018 adalah lomba kepramukaan untuk penggalang SMP se-kota Bontang yang dikemas secara menarik. Kegiatan ini dipersembahkan oleh para siswa dan siswi anggota Pramuka Ambalan Teuku Umar – Cut Meutia SMA IT DHBS Bontang. Acara ini berlangsung selama dua hari berturut- turut yaitu pada tanggal 27-29 April 2018 di Bumi Perkemahan Kecamatan Bontang Selatan.

Dengan mengangkat tema “Kembangkan Semangat Bersaing dalam Persatuan” harapannya para siswa SMA IT DHBS bisa mengasah softskills mereka dalam hal keberanian untuk membaca peluang, mengambil inisiatif, dan mengambil keputusan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengokohkan kesiapan mereka untuk menangkap tantangan masa depan saat berada ditengah masyarakat luas.

Abdullah Hanif Muthohhari, Ketua Panitia PERSAGA 2018 menyatakan bahwa agenda ini diadakan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap adik-adik Penggalang yang masih memerlukan ruang untuk berkompetisi, berkreasi, dan mengembangkan potensi yang dimiliki. Lebih lanjut Hanif mengatakan bahwa antusiasme peserta cukup tinggi dalam mengikuti acara ini. Ada masing-masing 5 tim putra dan putri dari 5 sekolah setingkat SMP/MTs yang berpartisipasi.

Kepanitiaan lomba seluruhnya dipegang oleh para siswa, dan dijalankan dengan arahan dan bimbingan dari Para Pembina. Termasuk dalam melakukan pencarian dana. Selain menggunakan dana kegiatan yang ada di sekolah, mereka juga menyebarkan proposal kerjasama dengan pihak-pihak di luar sekolah. {}

 

 

LEAVE A REPLY