Siswa SMAIT DHBS, Unjuk Kreativitas Pada Haflah Akhirussanah 2018

0
176

Pada Hari Ahad, 6 Mei 2018 lalu, SMA IT DHBS telah menyelenggarakan Haflah Akhirussanah (Pesta Akhir Tahun) Pelepasan Kelas XII Angkatan 3. Dengan mengusung tema “Magnifique Adieu” (Perpisahan yang Indah), acara ini diadakan di Auditorium Taman 3 Dimensi Kantor Walikota Lama. Selain dihadiri oleh para siswa dan orangtua Kelas XII, panitia juga menghadirkan seluruh siswa dan wali murid Kelas X dan XI. Hal ini sebagai bentuk kebersamaan dan perwujudan Haflah Akhirussanah di SMA IT DHBS sebagai ajang untuk mempererat ukhuwah antar angkatan untuk bersama-sama melepas Kelas XII menuju masa depan pasca sekolah.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bontang, Drs. H. Akhmad Suharto, M.Si. yang mewakili Walikota Bontang menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi SMA IT DHBS tahun ini yang berhasil meraih peringkat 2 tingkat kota/peringkat 4 tingkat provinsi (untuk Jurusan IPA) dan peringkat 3 tingkat kota/peringkat 5 tingkat provinsi (untuk Jurusan IPS) perolehan nilai UN SMA 2018. Dengan prestasi ini SMA IT DHBS turut menjadikan Kota Bontang sebagai salah satu kota dengan indeks prestasi UN tertinggi di Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Disela-sela acara perpisahan, ada juga pemberian penghargaan lulusan terbaik yang diraih Amalia Putri (XII IPA) dan Nur Fauziah Masri (XII IPS), Faris Nafi’ Musthafa (Penghargaan Khusus The Most Dedicated Student). Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada peserta yang mengikuti Munaqosyah Tahfidz Al-Quran yang telah dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2018 lalu, yang mana diraih oleh Sang Aji Ermantanthio (Terbaik 1), Ummi Azizah Apriani (Terbaik 2), dan Muhammad Adli Thohir (Terbaik 3), serta Penghargaan khusus yang diraih Muhammad Ridwan Rafi Abdullah (Terfavorit).

Penghargaan tersebut diserahkan secara  langsung oleh Kadisdik Bontang (Drs. H. Akhmad Suharto, M.Si.), Ketua Yayasan Asy-Syaamil (Harun Al-Rasyid, S.H., al-hafidz), Direktur Yayasan Asy-Syaamil (Isro Umarghani, S.IP.,M.M.), dan Ketua Dewan Pengawas (Ma’ruf Effendy, A.Md.).

Ada yang unik dari Haflah Akhirussanah di SMA IT DHBS tahun ini. seluruh siswa-siswi menampilkan berbagai kreativitas dan unjuk performa seperti Ketangkasan baris-berbaris dan pertunjukan drama.

Acara ditutup dengan muhasabah “Akhir Tahun Ajaran” bagi para siswa dan orangtua wali murid dengan dipandu oleh motivator muda Lendl Wibisana. {}

LEAVE A REPLY