SMAIT DHBS: 2 Tim Putri Juara 1 & 3, Tim Putra Juara 2 di MTQ Tingkat Kota Bontang

0
323
dok. SMAITDHBS

Sekitar 108 qori dan qoriah dari Kecamatan Bontang Selatan terus memantapkan diri dalam menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kota Bontang.

Dari para qori dan qoriah yang turut berpartisipasi tersebut, SMAIT DHBS menjadi salah satu diantara sekolah lainnya yang berpartisipasi.

Adapun cabang yang diikuti Bontang Selatan di antaranya adalah Musabaqah Tilawatil Quran, Musabaqah Hifdzil Quran, Musabaqah Tafzirul Quran, Musabaqah Khottil Quran, Musabaqah Makalah Ilmiah Alquran (M2IQ), Musabaqah Syarhil Quran (MSQ), dan Musabaqah Fahmil Quran (MFQ).

Alhamdulillah, MTQ yang digelar pada 16-21 itu, dua tim putri berhasil juara 1 dan 3. Sementara 1 tim putri juara 2 kategori Musabaqah Fahmil Quran MTQ Tingkat Kota Bontang.

Juara 1 Putri

dok. SMAITDHBS

1. Rufaidah Zulfa Taqiya (XI MIA 2)
2. Aisyatul Mardhiyyah (XI IIS 2)
3. Andi Luthfiah Nanda (XI MIA 2)

Juara 3 Putri :

dok. SMAIT DHBS

1. Maryam Rasyidah (XI-IIS-2)
2. Kumala Putri Ardita (XI-IIS-2)
3. Wulansari (XI-IIS-2)

Juara 2 Ikhwan:

dok. SMAIT DHBS

1. Noer Wahidin Parakkasi (XI MIA 1)
2. Faidzar Insan Utama Nur Anshari (XI IIS 1)
3. Mochammad Khaikal Fajar (XI IIS 1)

Ust Fatkhul Chorifatah, selaku koordinator Al Qur’an SMAIT DHBS menuturkan, pencapaian mereka karena buah dari kerja keras dan sungguh-sungguh.

“Alhamdulillah luar biasa anak anak kita. belajarnya sungguh-sungguh. usaha maksimal, sehingga mereka mampu mengikuti lomba dengan lancar dan akhirnya mendapatkan juara,” ujarnya.

Ust yang akrab disapa Khoiri ini berharap, tim yang berhasil mewakili Bontang di tingkat Provinsi bisa memaksimalkan waktu yang ada terutama yang juara 1.

“Insya Allah kedepan, kita akan lebih selektif untuk menentukan calon peserta lomba MTQ terbaik yang dimulai dari tingkat kecamatan. Karena kegiatan ini adalah kegiatan yang rutin dalam satu tahun,” harapnya. (bid)

LEAVE A REPLY