TKIT Qurota A’yyun Gelar Pelepasan Siswa

0
287

Dalam rangka pelepasan siswa tahun ajaran 2017-2018, KBIT&TKIT Qurrota a’yun menggelar Pelepasan & Pentas Seni pada hari Sabtu (05/05/18) di gedung Auditorium Pemkot Bontang. Di tahun ini, setidaknya ada 79 siswa TK dan 10 siswa KB menerima sertifikat kelulusan.

Berbagai rangkaian acara yang menarik diselenggarakan. Acara diisi oleh seluruh siswa baik dari siswa KB (kelompok belajar) maupun dari siswa TK (Taman Kanak-kanak). Pentas akhir tahun ini dimeriahkan dengan pembacaan tahfizh, pentas seni, dan pemberian sertifikat kelulusan siswa TK B.  Tarian Gundul-gundul Pacul mengawali aksi para siswa dalam pentas akhir tahun TKIT Qurrota A’yun.

Sebelum acara pentas seni dimulai, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran serta sambutan dari kepala sekolah TKIT Qurota A’yun dan Direktur Yayasan Asy Syaamil. Dalam sambutannya, Ibu kepala sekolah TKIT Qurota A’yun, Lutfiyah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada orangtua wali murid yang sudah mempercayakan pendidikan anaknya kepada TKIT Qurota A’yun.

Direktur Yayasan Asy Syaamil, Isro Umargani saat memberikan sambutannya menyampaikan bahwa pada dasarnya sekolah harus bisa menjadi rumah kedua bagi anak. Dengan memberikan pendidikan yang baik, penuh kasih sayang sebagaimana anak bisa merasakannya saat berada di rumah dan saat dekat dengan orangtuanya. Isro melanjutkan bahwa selain sebagai rumah kedua, sekolah juga memiliki peran yang sangat penting yaitu sebagai tempat penanaman karakter dan pendidikan Qur’an sejak dini.

Setelah sambutan usai, hal yang dinanti- nanti pun tiba yaitu penampilan dari siswa KB&TK. Seluruh undangan yang hadir termasuk orangtua wali murid sudah tidak sabar menanti penampilan anak-anaknya didepan panggung. Berbagai persiapan sudah dilakukan mulai dari latihan rutin hingga pemilihan kostum. Betapa bangganya saat menyaksikan anak-anak bisa tampil begitu lucu dan memukau. Semua tak lain karena kerja keras dari para guru yang tidak lepas dari kerjasama serta dukungan dari orangtua wali murid.

Berbagai tarian daerah pun ikut mewarnai acara pentas seni. Subhanallah alangkah indahnya keberagaman suku bangsa. Dan tidak ada yang lebih manis selain hangatnya persahabatan. Dan sebagai acara penutup yakni pemberian sertifikat kelulusan siswa TK B yang diselingi oleh foto bersama orang tua dan guru. Demikian acara yang dengan suasana suka cita serta penuh rasa syukur karena telah menyelesaikan masa belajar mengajar yang begitu penuh suka duka, warna warni, tangisan, gelak tawa, canda, dan rasa bahagia.

 

LEAVE A REPLY