Yayasan Asy Syaamil Salurkan 1600 Kantong Daging Qurban

0
376

Kembali bersinergi dengan LAZ BMBU Bontang, Yayasan Asy-Syaamil salurkan hewan qurban sebanyak 1600+ kantong kepada masyarakat di sekitar sekolah, juga kepada tetangga guru dan pegawai yang membutuhkan, Senin (12/8).

Kegiatan ini dilaksanakan di kampus DHBS Bontang Lestari. Tercatat, ada 21 ekor sapi dan 17 ekor kambing. Jumlah yang cukup banyak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu 17 sapi dan 14 ekor kambing.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa salurkan hewan qurban lebih banyak,” kata Frendy, selaku ketua panitia qurban 1440 H.

Menurut Frendy, usai terlaksananya prosesi pemotongan hewan qurban, daging yang sudah ditimbang sesuai dengan jumlah yang akan disalurkan harus segera didistribusikan.

“Insya Allah tim distribusi akan bergerak cepat agar daging qurban yang dinanti segera dinikmati,” ujarnya.

Frendy menambahkan, suksesnya kegiatan ini tidak lepas dari kontribusi kawan-kawan panitia, tim LAZ BMBU dan juga para muqorrib.

“Terima kasih kepada panitia yang luar biasa, Tim LAZ BMBU juga kepada muqorrib yang sudah mempercayakan amanah ini kepada kami. Semoga Allah membalas kebaikan bapak dan ibu,” harapnya.

Sebagai informasi, muqorrib qurban tahun ini sebanyak 146. Sebagian diantaranya adalah donatur sapi grup, dimana satu grup sendiri terdiri dari 7 orang dan 3 diantaranya qurban 1 ekor sapi per orang.

Menariknya lagi, diantara muqorrib tersebut, 13 diantaranya berasal dari Sangatta. (bid/za)

tinggalkan komentar