SMA IT DHBS BONTANG SIAP LULUSKAN SISWA MASUK PERGURUAN TINGGI UNGGUL

0
203

Bontang — SMA IT Darul Hikmah Boarding School telah melaksanakan kegiatan Alumnus Day yang menghadirkan 20 lulusan alumni SMA IT DHBS dari 14 kampus dan lembaga terkemuka di kampus dalam negeri maupun kampus luar negeri. Peserta Alumnus Day berjumlah 139 siswa kelas 12 SMA IT DHBS yang terdiri dari 69 peserta akhwat (perempuan) dan 70 peserta ikhwan (laki-laki) yang terlaksana melalui via daring pada Jumat (12/2). 

 

Kegiatan Alumnus Day ini dihadiri oleh Direktur Yayasan Asy Syaamil Bontang, Kepala Sekolah dan guru SMAIT DHBS, alumni SMA IT DHBS, dan siswa kelas 12 SMA IT DHBS. Alumni yang merupakan pemateri pada kegiatan ini terdiri dari Yayasan Asy Syaamil Bontang, Universitas Kirklareli Turki, Universitas Indonesia Jakarta, Universitas Pendidikan Bandung, STIDKI Ar Rahmah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Jember Jatim, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Sebelas Maret Solo, Universitas Negeri Makassar, Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Mulawarman Samarinda, dan IAIN Samarinda.

 

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat jalinan ukhuwah serta menambah wawasan untuk teman-teman yang ingin melanjutkan di dunia perkuliahan.” papar Ridho Ilham, ketua acara Alumnus Day. Sekar Saffina Dzaluliyyah selaku wakil ketua acara Alumnus Day juga berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini, peserta dapat mengambil manfaat dari apa yang disampaikan oleh alumni.

 

Suparman, S.E selaku Kepala SMA IT DHBS menyampaikan bahwa, sebaik-baiknya guru adalah pengalaman, dan pengalaman yang baik adalah dengan membagikan hal tersebut ke orang lain sehingga mencapai keberhasilan yang penuh dengan kenikmatan perjuangan. 

 

Kemudian H. Isro Umarghani, S.IP, M.M selaku Direktur Yayasan Asy Syaamil Bontang menjelaskan bahwa, “Semua orang pasti ingin hidupnya sukses, tidak ada satu orangpun yang merencanakan kegagalan dalam hidupnya, maka dari itu kunci kesuksesan adalah; bersyukur, yaitu dengan menjaga keharmonisan dengan Allah (meningkatkan iman dan berinteraksi dengan Al-Quran); menjaga keharmonisan dengan orang tua, guru, dan teman; menjaga keharmonisan dengan lingkungan (kemandirian, kebersihan); serta meningkatkan waktu dengan optimal.” H. Isro Umarghani, S.IP, M.M melajutkan, “Selain itu kunci kesuksesan adalah dengan bersabar, yaitu dengan sabar atas upaya yang diperjuangkan.”

 

Masing-masing pemateri Alumnus Day memberikan motivasi, tips and trick, dan gambaran mengenai dunia perkuliahan atau kerja secara bergantian. “Semua orang punya masalah, tapi tergantung bagaimana kita menyikapinya, yaitu dengan motivasi internal atau eksternal. Motivasi terbesar ialah dari Allah, ketika sujud terakhir dengan doa yang berulang-ulang, karena dengan doa atau amalan yang berulang ialah amalan yang disukai Allah.” papar Akbar Rangga, salah satu pemateri Alumni SMA IT DHBS dari IAIN Samarinda.

 

(Rilis/Foto/Editor: Hana/Ana/Staff Humas, Deni)

tinggalkan komentar